Cara Menghitung Berat Badan Ideal Tanpa Timbangan

Dietvia.com, Cara Menghitung Berat Badan Ideal Tanpa Timbangan - Menghitung berat bandan saat ini sangat mudah untuk kita lakukan, anda bisa mencari situs yang mempunyai kalkulator menghitung berat badan online atau anda bisa menghitung dengan rumus, jadi anda tidak perlu lagi timbangan dan tidak repot untuk datang ke puskesmas atau klinik.

Memiliki Berat badan yang ideal adalah idaman semua orang karena dengan tubuh yang ideal kita terlihat lebih menarik di bandingkan memiliki badan yang gemuk. untuk mengetahui berat badan ideal pada wanita dan pria kita tidak bisa hanya mengacu terhadap timbangan saja, mengapa? karena menurut badan kesehatan dunia terdapat standar berat badan sehingga kita dapat memiliki berat badan yang ideal.

Terdapat Rumus yang sangat umum untuk menghitung berat badan ideal tanpa timbangan yang bisa kita coba seperti rumus brocha dan rumus bmi, dengan rumus tersebut kita bisa menghitung berat badan yang kita miliki saat ini. baiklah coba kita langsung saja praktek dengan rumus menghitung berat badan online berikut ini.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Tanpa Timbangan

Rumus BMI Untuk Menghitung Berat Badan Idealnya
Rumus BMI (Body Mess Index) atau dengan kata lain IMT (Indek Massa Tubuh) Dengan rumus berikut ini kita dapat mengetahui berat badan yang kita miliki saat ini, dan kita juga bisa menentukan berat badan yang ideal tanpa harus memakai timbangan.
  • Berat Badan Ideal  = Berat Badan (Kg) : (Tinggi badan x Tinggi badan)
Rumus Brocha untuk menghitung berat badan tanpa timbangan
Menimbang berat badan online memang sangat di cari sekarang karena tidak semua memiliki timbangan untuk menghitung berat badan di rumah, oleh sebab itu kita juga harus tau rumus untuk menghitung berat badan ideal tubuh kita. jadi kita tidak perlu repot lagi mencari aplikasi pengukur berat badan, tinggal kita hitung saja dengan rumus borcha berikut ini.
  • Berat pria ideal = (Tinggi badan – 100) – (10% x (Tinggi badan – 100)
Itulah cara menghitung dengan ke-dua rumus berat badan ideal tersebut. dengan adanya rumus borcha dan bmi kita bisa mengetahui berat badan ideal yang harus kita jaga atau kita terapkan. karena memiiki berat badan yang terlalu berlebih itu tidak baik untuk kesehatan kita. Selain itu juga kita akan merasa susah dalam beraktivitas.

Related : Cara Menghitung Berat Badan Ideal Tanpa Timbangan