Cara Ampuh Memanjangkan Rambut Secara Alami Dalam Waktu 1 Minggu

Dietvia.com, Kini akan berbagi tentang cara ampuh memanjangkan rambut secara alami dalam waktu 1 minggu, rambut adalah mahkota setiap orang karena rambut adalah bagian terpenting dalam penampilan kita, tdak hanya wanita saja yang mempunyai rambut panjang dan ingin memiliki rambut yang panjang, lelaki juga banyak yang ingin menumbuhkan rambutnya menjadi panjang secara cepat.

Tidak kita pungkiri bahwa memiliki rambut yang indah adalah idaman semua orang apalagi untuk kaum wanita, kebanyakan dari mereka memilih untuk memiliki rambut yang panjang, tapi bagaimana dengan rambut yang pendek karena dahulu pernah di potong mengikuti trend saat itu! tenang saja dietvia akan berbagi tips cara cepat memanjangkan rambut dalam 1 minggu yang bisa anda lakukan dirumah tanpa harus repot-repot kesalon kecantikan.

Perlu anda ingat memiliki rambut yang panjang dan hitam tidaklah begitu sulit untuk merawatnya, jika anda rajin membersihkan rambut anda dengan shampo pasti rambut anda akan terjaga dengan baik, penyebab kegagal dalam memanjangkan rambut biasanya faktor malas, jika kita malas jangan harap rambut anda akan cepat panjang, hindarai juga makanan atau kegiatan apapun yang bisa menyebabkan rambut rusak, kusam dan rontok, tapi ada juga faktor hormon yang membuat rambut cepat rontok dan beruban. memang banyak cara untuk memanjangkan rambut yang bisa kita lakukan, seperti membeli obat penumbuh rambut, memakai cara tradisonal, dan secara alami. kami sarankan anda cobalah dengan cara alami atau tradisional saja karena biasanya jika menggunakan obat memanjangkan rambut bisa saja kulit kepala anda sensitif dan bisa terjadi iritasi.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami Dalam Waktu 1 Minggu

Cara Ampuh Memanjangkan Rambut Secara Alami Dalam Waktu 1 Minggu

1. Santan Kelapa
Siapa sangka santan kelapa dapat membantu memanjangkan rambut anda secara cepat dan alami, santan kelapa yang biasanya hanya digunakan untuk bahan pembuat makanan, kini ternyata dapat digunakan untuk memanjangkan rambut, santan kelapa sendiri memiliki kandungan vitamin dan mineral yang mampu membuat rambut panjang, berkilau dan hitam alami. untuk cara menggunakannya anda harus lakukan 3 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Cara Memanjangkan Rambut Dengan Pisang
Selain sebagai obat pelancar pencernaan pisang juga dapat membantu memanjangkan rambut secara alami dan cepat, kandungan vitamin A, Vitami C, dan Vitamn E  dapat menyehatkan rambut dan membuat rambut anda lebih lembut.

Untuk cara penggunaannya ambillah buah pisang secukupnya lalu blender sampai halus, setelah itu campurkan dengan minyak zaitun lalu oleskan ke kulit kepala anda lakukan cara ini selama 1 minggu dan dapatkan hasil yang sempurna dari cara alami memanjangkan rambut dengan pisang ini.

3. Air Kelap
Selain santan dari kelapa ternya air kelapa juga dapat memanjangkan rambut kita secara cepat dan alami dalam 1 minggu, karena air kelapa memiliki kandungan protein, kalium, dan zat besi tinggi yang cukup bermanfaat untuk memanjangkan rambut alami.

Cara menggunakan air kelapa untuk memanjangkan rambut yaitu ambil air kelapa secukupnya, oleskan ke kepala hingga merata, lakukan cara ini di malam hari dan bilas nanti di pagi hari, sebaiknya apakailah penutup kepal agar tidak basah di bantal saat anda tidur.

4. Manfaat Kulit Apel untuk memanjangkan rambut
Sudah kaya akan kandungan vitaminnya, ternyata kulit apel sangat bermanfaat untuk memnajangkan rambut secara alami, kulit apel dapat memperlancar sirkulasi darah ke otak sehingga otak lebih fresh dan pertumbuhan rambut lebih cepat. cara menggunakan kulit apel untuk penumbuh rambut agar panjang yaitu siapkan kulit apel secukupnya, lalu blender sampai halus dan oleskan ke seluruh kepala anda hingga merata, diamkan selam 15 menit lalu bilas dengan air bersih dan shampo.

5. Manfaat Bawang Merah Untuk Rambut
Kandungan sulfur yang ada pada bawang merah mampu meningkatkan produksi kolagen pada rambut kita, sehingga rambut bisa tumbuh dengan cepat dalam waktu seminggu

6. Manfaat Lain Teh Hijau
Teh hijau sangat dikenal sebagai sumber antioksidan yang cukup tinggi. Manfaat antioksidan dari teh hijau sangat banyak sekali, baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Sedangkan untuk rambut, kandungan antioksidan teh hijau berkhasiat untuk melancarkan sirkulasi darah pada bagian kulit kepala. Maka dari itu rambut anda dapat tumbuh cepat dan subur.

Cara cepat alami memanjangkan rambut dengan teh hijau:
  • Siapkan seduhan teh hijau
  • Oleskan seduhan teh hijau tadi secara merata keseluruh bagian kulit rambut.
  • Pijat-pijat perlahan, lalu diamkan selama 20-30 menit agar meresap.
  • Bilas teh hijau dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

7.  Lidah Buaya
Sudah terbukti bahwa lidah buaya dapat memperkuat rambut anda agar tidak rontok, selain itu manfaat lidah buaya adalah dapat memanjangkan rambut hitam anda secara alami dan cepat,

Cara Cepat memanjangkan rambut dengan lidah buaya:
  • Siapkan lidah buaya yang masih muda
  • kupas kulitnya lalu ambil dagingnya saja
  • Oleskan daging lidah buaya yang seperti gel tersebut ke kepala anda sampai rata
  • Diamkan beberapa menit agar meresap sempurna
  • Setelah itu bersihkan dengan air bersih lalukan rutin agar rambut anda cepat tumbuh dan lebat
8.  Manfaat Putih Telur Untuk Rambut
Putih telur memiliki banyak kandungan protein, zat besi, dan mineral alami yang cukup lengkap. Kandungan-kandungan inilah yang dapat memanjangkan rambut secara alami. Bahkan dengan perawatan rutin, rambut anda juga akan lebih kuat, lebat dan hitam secara alami.

Cara cepat menghitamkan dan berkilau rambut dengan putih telur:
  • Kocok putih telur
  • Jika ada tambahkan  minyak zaitun.
  • Setelah itu oleskan putih telur dengan tangan atau kuas secara merata keseluruh kulit kepala.
  • Diamkan selama beberapa menit
  • Setelah itu bilas dan keramasi denga shampo pilihan anda
9. Minyak Zaitun
MInyak zitun memang banyak sekali khasiatnya salah satunya iyalah dapat membantu menumbuhkan rambut panjang secara cepat dan alami, untuk cara pemakaiannya anda cukup mengoleskan ke bagian kepala dan pijat terus menerus hingga minyak Zaitun meresap sampai rata.

10. Minyak Kemiri
Sama halnya dengan minyak zaitun kelebihan minyak kemiri adalah dapat menumbuhkan rambut anda secara alami dan cepat untuk cara memanjangkan rambut dengan minyak kemiri sama dengan cara memanjangkan rambut dengan minyak zaitun.

Tips Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Selain menjalani cara memanjangkan rambut alami diatas, kamu juga harus memperhatikan nutrisi yang masuk kedalam tubuh. Utamakan mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi, sehingga pertumbuhan rambut dari dalam bisa dipacu secara optimal.

Kumpulan tips menjaga dan memanjangkan rambut secara alami:
  • Konsumsi makanan bervitamin B12 dan berprotein tinggi. 
  • Penuhi asupan serat yang berasal dari buah dan sayuran. Buah apel, alpukat, dan jambu
  • Konsumsi  air putih setiap harinya.
  • Tidur yang cukup
  • Hindari menggunakan pengering rambut
  • Pilih shampo yang cocok dengan rambut anda
  • Gunakan pelembab rambut agar rambut tetap terjaga.
Nah itulah bahan dan cara alami agar rambut cepat panjang selama 1 minggu. Penggunaan bahan alami dan tradisonal sebagai penumbuh rambut lebih murah meraih, dan juga tidak terdapat resiko yang tinggi, jika kita mengunakan obat kimia untuk memanjangkan rambut pasti mahal dan telrbih lagi bisa menimnulkan efek samping yang negatif jika kulit kita sensitif.

Related : Cara Ampuh Memanjangkan Rambut Secara Alami Dalam Waktu 1 Minggu