Mau Tau !! Bagaimana Cara melakukan Diet Yang Baik Dan Benar

Dietvia.com, Bagaimana cara melakukan diet yang baik dan benar? diet memang tidak semudah yang kita bayangkan kita harus benar-benar mengontrol apa yang kita makan, bisanya yang suka jajan, atau makan makanan yang membuat gemuk yang mengandung lemak yang tinggi anda harus menguranginya, jika anda bisa mengatur pola makan anda dengan baik dan benar kemungkinan Cara diet alami ini akan berhasil cepat dan mudah.

Jika kita ingin diet bukan berarti kita tidak makan-makanan apapun, agar tubuh cepat kurus dan langsing, tapi itu tidak benar karena itu diet yang tidak baik, kita harus tetap makan tapi dalam porsi yang biasa. karena sebenarnya kita di anjurkan makan 5-6 kali dalam sehari dalam porsi yang dikit.

Lalu bagaimana cara melakukan diet yang baik dan benar? Berikut kita bahas poin-poin yang bisa kita gunakan dalam diet sehat dan hidup sehat anda.

Anda harus Merubah gaya hidup jika ingin  hidup sehat dan diet yang baik dan benar berjalan dengan lancar
Mau Tau !! Bagaimana Cara melakukan Diet Yang Baik Dan Benar

Tips diet sehat untuk dapatkan tubuh langsing dan permanen

Ubah Komposisi dan Porsi Makanan
Jika Anda terbiasa dengan makan porsi yang sangat besar, kurangilah makanan yang berlebihan itu dan perbanyak makan sayuran atau salad.

Makanlah  Secara Perlahan
Tubuh kita membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk mencerna makanan. Dengan makan secara perlahan, kalori yang kita konsumsi tidak akan banyak.

Motivasi dan berfikir positif
Diet yang baik dan benar  untuk menurunkan berat badan atau mengecilkan perut yang buncit tidak akan memberikan hasil instan dalam waktu semalam. Jika terlalu berambisi, justru akan membuat kita merasa setres dengan berat badan dan diet yang sedang kita lakukan. Tetap selalu berfikir poitif bahwa diet yang kita lakukan akan membuahkan hasil yang maksimal.

Menu makanan untuk diet
Hentikan Konsumsi Junk Food
Junk Food adalah makanan dan mengandung lemak dan kalori yang sangat tinggi. adalah makanan yang tidak sehat karena mengandung banyak lemak dan kalori yang sangat tinggi, selain  tidak bagus untuk tubuh selama masa diet, junk food juga mengandung zat berbahaya yang bisa memicu penyakit jantung.

Perbanyak Minum Air Putih
Kita di anjurkan banyak minum air putih karena memang air putih adalah hal yang penting utntuk tubuh kita, hindari minuman bersoda dan minuman keras, itu akan menyebapkan kita kelebihan kalori dan dehidrasi. selain itu air putih juga bagus untuk otot, ginjal dan organ tubuh kita lainya, untuk itu konsumsilah air putih setidaknya 12 gelas atau lebih dalam sehari.

Konsumsi Buah dan Sayur untuk diet 
Buah adalah  salah satu alternativ makanan yang bagus saat kita melakukan diet, buah mengandung kalori yang sedikit dan memiliki vitamin yang tinggi, kita bisa gunakan buah-buahan untuk menu diet sehat kita.

Konsumsi Produk Susu Rendah Lemak danProtein
Untuk memenuhi sepertiga kebutuhan kalsium dan 17% kebutuhan protein tubuh. kita harus konsumsi segelas susu rendah lemak, yogurt atau keju setiap harinya.

Sedangkan untuk kebutuhan protein kita bisa konsumsi produk ayam atau ikan kurang lebih sebesar gempalan tangan, biasanya protein dari sayuran tidak seimbang sebab itu kita membutuhkan asam amino yang cukup jadi kita harus seimbangkan.

Konsumsi Karbohidrat Komplek dan Lemak Baik
Sebagian orang berfikir bahwa diet adalah penurunan badan yang mencegah semua lemak yang ada, pada faktanya kita tetap harus mengkonsumsi lemak karena lemak dapa memberi eneregi. membuat kulit cerah berkilau dan vitamin. Sedangkan yang di maksud karbohidrat komplek adalah serat yang tinggi dan diserap tubuh secara perlahan sehingga membuat kita kenyang lebih lama.

Lemak jenuh adalah lemak yang tidak baik untuk program diet kita, untuk itu kita harus mengkonsumsi lemak tidak jenuh yang bisa kita daptkan dari kenar, minyak zaitun, alpokat dan masih banyak lagi makanan yang mengandung lemak tidak jenuh.

Lakukanlah Program diet anda secara baik dan benar dengan perlahan dikit demi sedikt, tidak boleh terlalu memaksakan yang ujungnya akan membuat kita jatuh sakit, melakukan diet adalah gaya hidup sehat yang tidak bisa kita dapatkan hasilnya secara instan perlu waktu berbulan-bulan untuk mendaptkan hasil yang baik, untuk itu anda harus bersabar dan tidak memaksakan diri untuk cepat kurus dan langsing dan masih banyak cara melakukan diet dengan baik dan benar yang perlu kita terapkan menurut Dietvia.

Related : Mau Tau !! Bagaimana Cara melakukan Diet Yang Baik Dan Benar