Obat Tradisional Sakit Gigi Paling Aman dan Ampuh Saat Hamil

Dietvia.com, Obat Tradisional Sakit Gigi Paling Aman dan Ampuh Saat Hamil - Sakit gigi bisa dialami oleh siapa saja, ibu hamil sesekalipun bisa mengalami sakit gigi, namun berhati-hati apa bila ingin meminum obat sakit gigi yang ada di apotik maupun pasar, karena takutnya nanti memberi efek samping yang kurang baik terhadap kehamilan anda.ketika sakit gigi menyerang saat kondisi ibu sedang hamil, diharuskan jeli saat memilih obat sakit gigi. lebih baik anda berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu atau anda bisa juga mengkonsumsi obat tradisional sakit gigi saat hamil yang terpercaya, ampuh serta efektif dan aman.

JIka anda Pernah Memiliki riwayat sakit gigi dan gusi. saat hamil gigi dan gusi sangat sensitif, di karenakan hormon kehamilan yang menjadi penyebab utamanya.oleh sebab itu anda harus siap sedia untuk menanganinya, dengan menyediakan bahan-bahan alami obat sakit gigi yang di racik secara tradisional.

Lantas obat tradisional apa yang aman dan efektif untuk mengatasi sakit gigi saat hamil? berikut ini ada obat tradisional untuk ibu hamil yang efektif menyembuhkan sakit gigi dan gusi.tentunya aman untuk di konsumsi saat kehamilan berlangsung.

Obat Tradisional Sakit Gigi Paling Aman dan Ampuh Saat Hamil

Penyebab Sakit Gigi Saat Hamil yang sering terjadi

Hormon, Perubahan hormon menyebabkan sistem imunitas tubuh menurun dan membuat ibu hamil mudah sekali terinfeksi bakteri yang menimbulkan sakit pada gigi. Apabila keadaan ini tidak segera ditangani dengan baik dapat menimbulkan masalah gigi lainnya seperti Epulis graviarum (tumor kehamilan) benjolan yang terdapat pada gusi yang mungkin terjadi selama kehamilan dan dapat menyebabkan ketidak nyamanan.  Untuk itu ibu yang sedang hamil sangat disarankan untuk menyikat gigi secara rutin sehabis makan dan juga berkumur supaya gigi tetap bersih dan sehat.

Mual dan Muntah, Memuntahkan makanan maupun minuman bisa membuat gigi terkena asam lambung. Bahaya dari morning sickness selain membuat ibu kekurangan cairan, muntah yang berulang kali dapat merusak lapisan enamel yang melindungi gigi dan bisa membuat gigi berlubang. kekurangan kalsium juga tidak baik untuk ibu hamil. selain dampaknya pada gigi juga bisa berdampak bagi kesehatan kandungan. untulah sebab terjadinya sakit gigi pada ibu saat hamil.

Obat Tradisional Sakit Gigi Paling Aman dan Ampuh Saat Hamil 

Bawang Putih + garam, Kandugan yang terdapat pada bawang putih dapat menjadi obat alami untuk meredakan sakit gigi dan gusi untuk ibu yang sedang hamil, bahan ini sangat aman dan tidak berbahaya, karena sama amino aliin yang terdapat pada bawang putih bersifat sebagai antibakteri dan inflamasi. yang dapat menyembuhkan peradangan gusi dan mengurangi ras sakit nyeri gigi.
Cara menggunakan bawang putih dan garam untuk mengobati sakit gigi adalah sebagia  berikut: potong atau gerus bawang putih secukupnya, lalu berikan garam juga secukupnya, ingat garam dan bawang putih harus di haluskan, setelah itu letakkan bahan tadi di area gigi yang sakit dan nyeri. cara ini bukan hanya untuk ibu hamil saja, tapi juga bisa di gunakan untuk siapa saja yang sedang mengalami nyeri gigi dan gusi bengkak.

Larutan Air Garam, Cara menggunakan air garam untuk menghilangkan rasa nyeri di gigi berikut langkah-langkahnya. ambil segelas air putih hangat kemudian ambil garama kasar dan larutkan kedalam air hangat tersebut. setelah garam larut, gunakan air garam tersebut untuk berkumur selama 1-2 menit. selain dapat mengilangkan rasa nyeri pada gusi dan gigi yang berlubang, air garam juga dapat membersihkan kotoran yang menempel di selah-selah gigi.

Garam + Merica, Kandungan anti inflamasi dan analgesik pada campuran garam dan merica membantu mengurangi rasa nyeri yang terasa sangat mengganggu. untuk itu obat alami tradisional ini sangat efektif untuk menyembuhkan gusi bengkak dan gigi berlubang saat ibu sedang hamil tanpa ada efek samping bagi kesehatan kandungan.

Es Batu, mengurangi rasa sakit pada gigi dengan menggunakan es batu, cara ini sudah sering di buktikan,bahkan pemain sepak bola saja menggunakan es batu untuk menghilangkan rasa sakit pada kaki. manfaat es batu memang sangat banyak sekali, seperti sekarang ini, es batu bisa di gunakan untuk mengobati rasa sakit pada gusi yang bengkak, dengan cara menaruh es batu di pipi, namun sebelum anda melakukannya es batu dibalut dengan kain terlebih dahulu.

Cengkeh, Kandungan zat aktif eugenol pada Cengkeh bisa untuk pereda nyeri alami. ternyata selain untuk menyedapkan makanan ternyata juga dapat membantu mengurangi rasa sakit pada gigi. dengan mengoleskan sedikit minyak cengkeh pada area yang terasa sakit dipercaya dapat mengurangi rasa nyeri. Rasanya hangat yang di timbulkan akan menenangkan rasa nyeri dan sakit pun akan berangsur hilang.

Bawang merah, kandungan anti septik dan anti mikroba pada Bawang merah berguna untuk membantu mengurangi rasa sakit dan juga peradangan pada gusi yang disebabkan karena adanya infeksi. Saat nyeri menyerang tiba-tiba bagi orang yang tidak mengalami kehamilan bisa langsung mengunyah bawang merah, tapi jika sakit gigi di alami ibu hamil dan tidak mampu untuk mengunyah bawang merah, potong saja bawang tersebut lalu taruh di dalam area gigi yang sakit untuk meredakan nyeri yang dirasakan.

Daun Jambu, Manfaat daun biji sudah terbukti sangat ampuh untuk mengobati penyakit, terutama mengurangi sakit gigi yang sedang kambuh. selain itu ternyata daun jambu biji obat diare untuk hibu hamil juga. banyak sekali ternyata khasiat daun jambu biji bagi kesehatan tubuh kita. anti inflamsi, anti mikroba dan analgesik pada daun jambu biji dapat membantu mengurangi rasa sakit gigi yang kambuh. cara menggunakannya iyalah, ambil daun jambu biji muda bisa langsung dikunyah atau anda bisa merebusnya dengan air sampai air menyusut, setelah itu bisa buat anda kumur-kumur. lakukan cara tersebut setap hari jika sakit gigi tak kunjung membaik.

Itulah obat gigi yang bisa digunakan saat ibu hamil, dengan obat tradisional tersebut anda tidak perlu khawatir lagi akan dampak negatifnya. karena bahan yang digunakan adalah bahan-bahan yang alami terbukti efektif dan ampuh untuk mengobati sakit gigi saat hamil.

Related : Obat Tradisional Sakit Gigi Paling Aman dan Ampuh Saat Hamil