Obati diare dirumah dengan 3 Buah ini di Jamin Manjur

Dietvia.com, Mengobati Diare bisa kita lakukan di rumah dengan 3 buah ini saja. Diare adalah penyakit yang mengganggu pencernaan sehingga menyebabkan feses sipenderita menjadi lembek dan berair. Diare yang juga dikenal sebagai mencret/buang air besar terus menerus umumnya disebabkan oleh ganguan pencernaan yang terkena bakteri dari makanan yang kurang bersih. Selain makanan yang tidak seteril, mengkonsumsi vitamin C yang berlebihan juga bisa menjadi penyebab diare karena kadar asam di dalam lambung naik.

Diare yang terus menerus dapat menyebabkan dehidrasi akut karena cairan tubuh keluar bersama feses. Untuk mengobati diare larutan oralit adalah obat yang biasa digunakan.tapi selain itu, ada obat diare alami yang bisa anda gunakan dirumah. yaitu dengan 3 buah ini, dengan buah ini diare anda akan segera teratasi.

Obati diare dirumah dengan 3 Buah ini di Jamin Manjur

Obati diare dirumah dengan 3 Buah ini di Jamin Manjur

1. salak, zat tannin pada buah salak berperan sebagai antibakteri, sehingga dapat digunakan untuk mengobati diare. caranya makanlah salak muda saat anda mengalami diare yang tak kunjung sembuh.

2. Pisang, biasanya buah pisang digunakan untuk melancarkan buang air besar, tapi ternyata buah pisang juga dapat mengatasi buang air besar terus menerus yang tak kunjung membaik. caranya anda harus makan pisang yang tidak terlalu matang saat pagi dan dan sore hari, cara ini bisa anda lakukan dirumah tanpa harus menggunakan obat apapun.

3. Jambu biji, selain daun jambu biji yang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh ternyata jambu biji juga dapat menjadi obat diare yang manjur. dengan mengkonsumsi jambu biji dengan rutin, diare akan sembuh dan pencernaan anda akan segera membaik.

Selain menggunakan buah-buahan sebagai obat diare, di anjurkan bagi penderita perbanyaklah asupan air, untuk menghindari dehidrasi yang di sebabkan oleh buang air besar terus menerus. dan jangan melakukan kegiatan yang memicu volume buang air besar meningkat.

Tips untuk mencegah diare yang dapat kita lakukan

  • Hindari makan makanan yang tida bersih, karena makanan yang tidak seteril akan memicu timbulnya bakteri dan bisa mengganggu saluran pencernaan.
  • Jangan terlalu banyak makan makan yang mengandung santan karena dapat menyebabkan diare muncul.
  • Air minum, air yang kotor juga bisa menyebabkan diare.
  • Kebersihan lingkungan juga salah satu hal yang sangat penting untuk kita perhatikan, lingkungan yang kotor bisa membawa bakteri dan virus masuk yang mengakibatkan terjadinya sakit perut dan diare terus menur yang tak kunjung sembuh. jadi sekecil apapun itu yang bisa menyebabkan kita terserang diare harus kita hindari.
itulah 3 buah yang bisa menyembuhkan diare dirumah. semoga dengan buah tersebut diare anda segera berhenti.

Related : Obati diare dirumah dengan 3 Buah ini di Jamin Manjur