Penyebab Utama Timbulnya Jerawat Batu di Wajah Meradang

Penyebab Utama Timbulnya Jerawat Batu di Wajah Meradang dan sekujur tubuh - Jerawat bukan hanya menjadi masalah bagi para remaja yang baru memasuki masa pubertas tetapi bisa juga menjangkiti orang-orang dewasa. Apalagi bila jerawat yang menyerang adalah jerawat batu, dengan bintil-bintil meradang menyebar di seluruh wajaha jika sudah begini selain rasa pedih dan gatal yang mengganggu, kepercayaan diri juga akan berkurang. Untuk dapat mengatasi masalahn jerawat sebaiknya kita mengenali dahulu penyebab jerawat batu yang menyerang sehingga dapat melakukan terapi pengobatan yang lebih cocok dan efektif.

Penyebab Utama Timbulnya Jerawat Batu di Wajah Meradang

Penyebab Utama Timbulnya Jerawat Batu di Wajah Meradang

Jerawat batu yang meradang dalam bahasa kedokteran disebut juga Cystic Acne ini bisa dipicu oleh berbagai macam hal. dan inilah Penyebab Utama Timbulnya Jerawat Batu di Wajah Meradang.

Yang pertama adalah faktor genetik. Faktor genetik dapat menjadi penyebab utama jerawat batu meradang yang memiliki ciri-ciri umum tertentu, antara lain tipe kulit penderita berminyak, regenerasi kulit berjalan lambat, sangat sensitif terhadap peradangan sehingga jerawat biasanya menimbulkan bekas berupa lubang kecil atau juga bisa disebut bopeng.

Kebiasan dengan gaya hidup yang tidak sehat, yaitu tidak membersihkan wajah secara teratur setelah melakukan aktivitas yang membuat kulit wajah menjadi kotor;terlebih dahulu saat akan tidur. Kulit wajah yang kotor akibat debu dan polusi berpotensi menyumbat pori-pori sehingga memicu iritasi kulit dan jerawat.

Seorang Abg sering kali menderita penyakit jerawat, kemungkinan penyebab jerawat batu yang terjadi pada seorang remaja adalah ketidak seimbangan  hormon karena memasuki fase akil balig.

Bila kulit Anda cenderung berminyak, sebaiknya hindari kosmetik berbahan dasar minyak dan pembersih wajah cleanser karena kedua bahan tersebut dapat menyebabkan terjadinya jerawat. Sedang mengalami stres atau wanita yang sedang mengandung juga dapat  terserang jerawat batu yang terjadi karena tubuh memproduksi hormon tertentu secara berlebih yang berdampak pada timbulnya jerawat. Yang terakhir adalah konsumsi obat-obatan tertentu juga dapat menjadi penyebab munculnya jerawat.

Mengatasi Timbulnya Jerawat Batu Yang Meradang 

Bila jerawat batu yang Anda derita sudah sangat parah, Anda dapat mengunjungi dokter spesialis kulit untuk memperoleh bantuan medis. Biasanya dokter akan memberi resep antibiotik dan menyuntik jerawat Anda dengan cortisone. Suntikan ini pada umumnya dapat membuat jerawat mengering dalam waktu 1 hingga 2 hari.
Cara Alami Hilangkan Jerawat dengan Tomat
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Daun Pepaya
9 cara meng hilangkan jerawat secara cepat
Tetapi bila Anda lebih suka pengobatan dengan bahan-bahan alami, masker kentang dan masker putih telur mungkin bisa membantu. Berikut ini adalah resepnya.

Masker kentang: Ambillah sebuah kentang yang segar kemudian bisa anda haluskan dan oleskan pada wajah yang berjerawat. Biarkan selama setengah 20 menit kemudian bilas dengan air. bahan alkali Kentang yang terkandung di dalam kentang, berguna untuk mengurangi minyak pada wajah sehingga jerawat menjadi berkurang.

Masker putih telur: Ambil sebuah telur ayam kampung dan buanglah kuning telurnya, lalu sishkan yang putih dan Kocok hingga berbusa dan campur dengan sedikit madu. Oleskan pada wajah dan biarkan sampai mengering dengan sendiri, sebelum dibersihkan. Sebab Madu sangat terkenal sebagai obat antibiotik alami yang dapat mematikan kuman penyebab jerawat dan putih telur berkhasiat sebagai bahan pembersih wajah yang efektif.

Setelah mengetahui tentang Penyebab Utama Timbulnya Jerawat Batu di Wajah Meradang dan cara pengobatannya semoga dalam waktu dekat ini. jerawat batu yang membandel pada wajah anda cepat hilang.

Related : Penyebab Utama Timbulnya Jerawat Batu di Wajah Meradang