Cara Mencegah Perut sakit Karena Turun Berok

Cara Mencegah Perut sakit Karena Turun Berok - Bagi anda yang sering melakukan Kerja berat seperti kuli bangunan atau kuli panggul, pastinya selain kaki dan tangan yang pegal-pegal perut anda juga akan terasa sakit. berikut ini kami akan memberikan tips agar tidak terjadi hal yang buruk menimpah anda seperti turun berok

Penyebab Penyakit Turun Berok – Turun berok atau yang biasa sering disebut dengan penyakit hernia adalah penyakit akibat turunnya buah zakar seiring melemahnya lapisan otot dinding perut. Penderita hernia memang kebanyakan laki-laki terutama anak-anak.

Tindakan Pencegahan untuk turun berok dan Cara Mencegah Perut sakit Karena Turun Berok

Langkah pertama untuk mencegah hernia adalah mengetahui penyebabnya. Hernia yang timbul akibat kelainan bawaan dan efek penuaan tidak dapat dicegah. Hernia bisa muncul bila otot dinding tipis yang menyekat/ membungkus organ mendapatkan tekanan melebihi kapasitasnya.
 
Cara Mencegah Perut sakit Karena Turun Berok
Gunakan teknik mengangkat yang benar. Selalu gunakan kaki Anda, bukan otot punggung Anda, untuk mengangkat, jika perlu lutut ditekuk. Pakailah dukungan penahan ketika melakukan kegiatan mengangkat berat. Sampaikan kesulitan buang air kecil ke dokter Anda. Kesulitan buang air kronis dapat menyebabkan hernia. Penyebab sulit buang air kecil perlu ditentukan dan diobati oleh dokter Anda.Turunkan berat badan jika Anda kelebihan berat badan.

Hindari sembelit dengan banyak makan serat, banyak minum, dan segera ke kamar kecil bila “kebelet”.Berolahragalah secara teratur.Berhentilah merokok. Oksigenasi buruk akibat merokok dapat menyebabkan kerusakan otot dan kelemahan otot yang menjadi sasaran utama perkembangan hernia.

Related : Cara Mencegah Perut sakit Karena Turun Berok